Home / Kriminal / 2 Dus Miras Diberikan Ke Mahasiswa Papua Oleh Oknum Polisi

2 Dus Miras Diberikan Ke Mahasiswa Papua Oleh Oknum Polisi

2 Dus Miras Diberikan Ke Mahasiswa Papua Oleh Oknum Polisi – Seseorang polisi di Bandung disangka memberi minuman keras (miras) pada mahasiswa Papua di Bandung. Pelaku polisi itu sekarang tengah dikontrol di Polda Jawa barat.

Kabar yang disatukan, pemberian miras sejumlah dua dus itu dilaksanakan pelaku polisi itu ke asrama Papua di Bandung pada Kamis (22/8) . Miras itu juga langsung dikembalikan mahasiswa ke pelaku polisi itu.

” Berkenaan moment itu, kami udah melangkah. Kita Polda Jawa barat udah kerjakan proses kontrol pada yang perihal. Sekarang, yang perihal udah jadi terperiksa dalam jalinan untuk internal, ” tutur Kabid Humas Polda Jawa barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jawa barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (23/8/2019) .

Truno menuturkan pelaku polisi berinisial Kompol C ini sekarang masih melakukan kontrol di Sektor Propam Polda Jawa barat. Kontrol udah dilaksanakan semenjak tadi malam.

” Propam Polda Jawa barat semenjak semalam melangkah. Kita hargai, kita lihat seberapa jauh prosedurnya. Lantaran sekarang kita mesti menyaksikan dari fakta-fakta yang butuh didalami dalam proses sektor Propam, ” katanya.

Selain itu Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema membetulkan pelaku polisi itu adalah anggotanya yang bekerja di Polsek Sukajadi. Irman menjelaskan anak buahnya itu tengah melakukan kontrol di Polda Jawa barat.

” Saat ini yang perihal jadi terperiksa berkenaan sangkaan pemberian minuman keras ke asrama Papua, ” kata Irman.

Irman mengatakan faksinya dapat menindak apabila pelaku polisi itu bisa dibuktikan memberi miras pada mahasiswa Papua.

” Kami dapat menindaklanjuti. Jika hasil kontrol bisa dibuktikan, jadi kami dapat beri sangsi yang tegas pada yang perihal, ” tutur Irman.

Masalah pemberian minuman keras pada mahasiswa Papua ini ramai di twitter. Account @anzharcore mempublikasikan video waktu penyerahahan kembali dua dus miras yang disangka dikasihkan seseorang Polwan di perbuatan Kamisan depan Gedung Sate.

Video berdurasi 2 menit 19 detik itu memamerkan seseorang polwan mengenakan seragam komplet menggenggam pengeras nada tengah mengatakan kalau minuman itu bukan minuman keras akan tetapi minuman fresh.

Akan tetapi hal tersebut disanggah banyak massa yang berkeliling-keliling disekitarnya. Menurut massa, di botol minuman itu jelas tercatat memiliki kandungan alkohol 19 %.

About penulis77