Home / News / Ahok Serta Anies Ikut Serta Perbincangan KJP

Ahok Serta Anies Ikut Serta Perbincangan KJP

Ahok Serta Anies Ikut Serta Perbincangan KJP – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama serta Anies Baswedan ikut serta perbincangan tentang program Kartu Jakarta Pandai yang mereka angkat. Perbincangan dipicu oleh sanggahan Ahok, sapaan Basuki, atas spanduk yang berisi perbandingan program KJP versus Anies serta dianya.

Ahok menyebutkan spanduk itu tak mencantumkan data akurat tentang nominal KJP versus dianya serta Djarot, terlebih nominal KJP untuk pelajar tingkat SMA serta SMP.

” SMA ada yang (memperoleh) Rp600 ribu per bln.. SD memanglah segitu, bila SMP ada Rp400 hingga Rp600 beberapa ribu, ” tutur Ahok di Jakarta, tempo hari (5/4).

Pada spanduk perbandingan itu tercatat, pertolongan dana KJP versus Ahok untuk siswa SD, SMP, SMA, SMK, serta PKBM (Pusat Aktivitas Belajar Orang-orang) pemegang KJP sejumlah Rp210 ribu, Rp280 ribu, Rp375 ribu, Rp390 ribu, serta Rp210 ribu setiap bulannya.

Lalu, pada KJP Plus versus Anies-Sandi tercantum pertolongan dana setiap bln. sebesar Rp250 ribu, Rp300 ribu, Rp420 ribu, Rp450 ribu, serta Rp300 ribu pada anak umur SD, SMP, SMA, SMK, serta PKBM.

Pasangan yang diusung PKS serta Gerindra itu juga berjanji berikan dana KJP Plus untuk semuanya anak umur 7-21 th. di ibu kota. Pemberian dana tak terbatas pada anak yang sekolah saja.

” Yang membedakan kami dengan mereka yaitu, bila kami ingin dorong anak yg tidak sekolah agar sekolah. Bila dia kan anak tak sekolah diberi juga, tak bisa dong. Malah anak mesti sekolah baru bisa (KJP), agar terdorong sekolah, ” kata Ahok.

Menyikapi Ahok, Anies menyampaikan berniat tawarkan KJP Plus pada semuanya anak umur sekolah untuk buka akses pendidikan pada mereka

Anies meneruskan, KJP Plus untuk semuanya anak umur sekolah di tawarkan lantaran banyak anak putus sekolah yang memerlukan jalan keluar untuk meneruskan pendidikan.

Dengan KJP Plus, anak putus sekolah diinginkan dapat​ meneruskan pendidikan lewat pelatihan ataupun kejar paket.

” Jadi manfaatnya KJP Plus yaitu untuk meyakinkan akses pendidikan ada pada semuanya. Bukanlah saja cuma yang telah bersekolah, ” kata Anies.

” Nah kami ingin pikirkan anak umur sekolah. Lantaran tanggung jawab kita untuk tiap-tiap anak Jakarta, bukanlah saja anak yang telah dalam sekolah, ” paparnya.

Anies menerangkan, KJP Plus awalannya bakal menyasar pada kelompok siswa yang berlatarbelakang ekonomi rendah. Kemudian, KJP Plus akan di nikmati semuanya anak termasuk juga yang berkecukupan.

Penghilangan KJP

Anies juga menyinggung gosip penghilangan program Pemerintah Propinsi DKI Jakarta seperti KJP, KJS sampai Petugas Pengelolaan Fasilitas serta Prasarana Umum (PPSU) yang pernah ramai mengedar.

Dalam beragam peluang pengenalan pada warga, Anies mengakui senantiasa mengemukakan kalau gosip penghilangan program itu tak benar.

” Alhamdulillah (gosip itu) telah jauh alami penurunan. Saat ini bila kami ke mana-mana pasti kami tegaskan, ” kata Anies.

Anies memohon supaya tak ada pihak yang menakut-nakuti warga dengan gosip yg tidak benar. Sebab, kata dia, ancaman dari penyebaran gosip itu yaitu tanggapan balik yang juga berbentuk ancaman.

” Ancamannya umpamanya, bila tidak tentukan gubernur lagi, program A, B, C dihentikan. Ini ancaman. Bila itu dikerjakan, malah dampaknya nampak ancaman balik, ” kata Anies.

About admin