Home / Liga Champions / Ambisi Real Madrid Duduki Podium Utama Liga Champions

Ambisi Real Madrid Duduki Podium Utama Liga Champions

Diego Simeone kini merasa sudah waktumny untuk Atletico Madrid menjuarai Liga Champions. Berhasil menendang dua tim besar menjadi indikasi jika Los Rojiblancos akan berjaya.

Atletico sebelumnya telh tumbang 1-2 waktu bertamu di sarang Bayern Muenchen di Allianz Arena. Akan Tetapi, hal itu sudah cukup bagi tim tamu untuk lolos ke final. Hasil buah Antoine Griezmann menjdikan wakil Spanyol tersebut unggul gol tandang meski nilai aggregatnya imbang 2-2.

Inilah ketiga kalinya Atletico brhasil melaju ke partai puncak Liga Champions, setelah tahun 1973/1974 dan 2013/2014. Simeone sangat berharap kali ini akan berbeda cerita. Maklum, di dua musim itu Atletico selalu kalah, di tumbangkan Bayern (0-4) dan Real Madrid (1-4).

Simeone ingin armadanya merayakan pesta saat nanti mereka berkunjung ke San Siro, Milan, Italia, Minggu (29/5/2016) nanti. Pelatih berusia 46 tahun tersebut yakin bahwa harapan tersebut bakal terwujud. Pasalnya, Atletico telah memenuhi persyaratan untuk unjuk di podium utama.

Atletico telah berhasil menghancurkan dua tim yang sudah pernah mengecaap manisnya Liga Champions. Mereka berhasil menggulingkan jawara musim lalu Barcelona di perempat final, dan berhasil menghentikan Bayern di semifinal.

About admin