Home / Berita Umum / Anak Loper Koren Raup Suara yang Cukup untuk Jadi Anggota DPRD Probolinggo

Anak Loper Koren Raup Suara yang Cukup untuk Jadi Anggota DPRD Probolinggo

Anak Loper Koren Raup Suara yang Cukup untuk Jadi Anggota DPRD Probolinggo – Rona bahagia terlihat jelas dari muka seseorang loper koran di Kota Probolinggo. Dia mengucapkan syukur sang anak memperoleh suara yang cukuplah menjadi seseorang anggota DPRD Kota Probolinggo.

Narasi diawali waktu Sibro Malisi (29) akan memutuskan maju menjadi calon legislatif dalam Pileg 2019 dengan cuma bermodal kemauan. Sang bapak Kusnadi yang keseharian kerja menjadi loper koran tidak membiarkan anaknya berusaha sendiri.

Rasakan tidak mempunyai modal yang cukuplah untuk promo, Kusnadi coba memberi waktu serta tenaganya untuk memuluskan langkah sang anak. Dengan modal semangat, masyarakat Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo itu menelusuri jalanan serta masuk ke tiap-tiap gang cuma untuk membagi-bagikan stiker serta menempatkan spanduk. Pekerjaan promo itu hampir tiap-tiap malam dia kerjakan.

Cara itu menyengaja Kusnadi pilih untuk menghindarkan cibiran masyarakat dimana dianya cuma seseorang loper. Walau pencalegan sang anak cuma bermodal semangat serta kemauan yang kuat, Sibro sekarang melenggang ke gedung parlemen.

Sibro mencalonkan diri lewat Partai NasDem. Namanya menempati di nomer urut 12 Dapil 1. Sibro memperoleh lebih dari 2 ribu suara serta sukses menaklukkan incumbent yang disebut Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo.

Kusnadi mengucapkan syukur atas pencapaian suara anaknya yang di luar prediksi. Menurut Kusnadi, terpilihnya Sibro menjadi anggota legislatif adalah karunia luar dari Yang Maha Kuasa.

“Puji sukur anak saya dapat lolos duduk di gedung dewan. Ini mengagumkan serta saya tidak menduga awalnya. Keinginan saya Sibro amanah dalam tugasnya serta betul-betul untuk kebutuhan rakyat,” kata Kusnadi, waktu didapati di kediamannya, Sabtu (27/4/2019).

Lalu pada wartawan Sibro akui mengucapkan syukur atas keberhasilannya jadi anggota legislatif. Menurut dia duduk di kursi parlemen adalah tempat yang pas menjadi penyambung lidah rakyat.

“Tentunya jadi anggota dewan adalah rintangan baru buat saya untuk menolong rakyat. Saya mengucapkan terima kasih pada warga yang sudah pilih serta memercayakan amanah mulia pada saya,” tuturnya.

Sebatas info, sebelum maju menjadi anggota dewan Sibro profesinya menjadi seseorang jurnalis dalam suatu media massa harian yang berada di Probolinggo. Sibro pada akhirnya berkemauan maju menjadi calon legislatif sesudah mendapatkan dorongan yang kuat dari warga serta keluarganya.

About admin