Home / Berita Umum / Berikut ini Beberapa Langkah Untuk Menghentikan Mimisan

Berikut ini Beberapa Langkah Untuk Menghentikan Mimisan

Berikut ini Beberapa Langkah Untuk Menghentikan Mimisan – Mimisan umumnya seringkali berlangsung pada anak-anak. Terlebih bila mereka alami kelelahan. Tetapi sekarang ini mimisan juga dapat berlangsung pada seorang dewasa, termasuk juga anda. Terdapat beberapa hal sebagai aspek penyebabnya mimisan seperti alergi, luka di hidung, kedinginan, flu, ketidaksamaan ketinggian, sampai udara yang kering.

Mimisan yang berlangsung dengan mendadak sudah pasti begitu merepotkan. tersebut disini langkah alami untuk menghentikannya.

Cuka
Waktu anda terserang mimisan serta bingung untuk membersihkannya, cobalah bersihkan dengan cuka. Cuka dapat hentikan aliran darah, bersihkan hidung serta darah yang jadi kering. Langkahnya yaitu celupkan bola kapas kedalam cuka serta lalu letakkan di hidung yang mimisan. Diamkan sepanjang sebagian menit serta pendarahan hidung juga akan selekasnya berhenti.

Garam
Iritasi dalam hidung juga dapat buat hidung mimisan. Untuk menyingkirkan iritasi itu serta alergi yang mengakibatkan mimisan, pakai garam dapur. Langkahnya yaitu campur satu sendok teh buat kedalam secangkir air hangat, lalu basuhkan di hidung.

Es
Bila mimisan berlangsung karna cedera pada hidung, kompreslah dengan es. Es juga akan hentikan pendarahan serta meredakan peradangan dengan menentramkan pembuluh darah. Anda dapat menghancurkan sebagian es batu serta meletakkannya kedalam kantong plastik. Lalu kompres dengan lembut diatas hidung.

Menghimpit hidung
Waktu berlangsung mimisan, anda dapat menghimpit hidung sekian kali untuk hentikan pendarahan di hidung. Pakai tisu atau sapu tangan serta tekan dengan lembut sekian kali.

Terkecuali cara itu, anda dapat menghindar mimisan dengan perbanyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin C. Sebab vitamin ini juga akan membuat kolagen baru di hidung dan kandungan vitamin C di dalamnya dapat tingkatkan system kebal badan untuk menghindar mimisan.

About admin