Home / Berita Umum / Donald Trump Mendapat Cacian Setelah Mengatakan Darurat AS

Donald Trump Mendapat Cacian Setelah Mengatakan Darurat AS

Donald Trump Mendapat Cacian Setelah Mengatakan Darurat AS – Presiden Amerika Serikat,DonaldTrump, mendapatkan cacian sesudah mengatakan jika tanggapan tanggap darurat AS pada BadaiMaria diPuertoRico pada 2017 menjadi “satu keberhasilan”.
Carmen Yulin Cruz sebagai Wali Kota San Juan, ibu kota Puerto Rico, melaunching cuitan yang mengkritik Trump.

“Bila dia berfikir Supply listrik di Puerto Rico sembuh seutuhnya bulan lantas, 11 bulan sesudah Badai Maria menerjang.

Laporan terbaru menyebutkan 8% masyarakat tinggalkan pulau sesudah badai menempa serta banyak yang wafat karena service kesehatan termasuk jelek.
jika kematian 3.000 orang ialah satu keberhasilan, Tuhan tolong kita semua”.

Gubernur Puerto Rico, Ricardo Rossello, mengacu Badai Maria menjadi “bencana alam terburuk dalam histori moderen kami. Infrastruktur fundamental kami hancur, beberapa ribu masyarakat kami kehilangan nyawa mereka, serta banyak yang lain masih tetap berjuang”.

Puerto Rico, yang disebut lokasi kekuasaan AS, ditempati seputar 3,3 juta masyarakat.

Apakah sebetulnya isi pernyataanTrump?
Trump menyampaikan pengakuannya di Gedung Putih, sesudah di tanya oleh wartawan tentang pelajaran apakah yang dapat ditarik dari Badai Maria mengingat Badai Florence sekarang mendekati Negara Sisi North Carolina serta South Carolina.

Badai Maria, katanya, ialah “yang paling sulit yang kami kita alami selama ini karena keadaan alam di pulau”.

Dia memberikan, “Saya sebetulnya berfikir jika itu ialah pekerjaan terunggul yang sempat dikerjakan”.

“Pekerjaan yang dikerjakan Fema (Tubuh Penanggulangan Bencana Federal), aparat keamanan, serta semua pihak kerjakan bersama dengan gubernur di Puerto Rico, saya fikir itu mengagumkan. Saya fikir Puerto Rico mengagumkan, keberhasilan yang tidak digembar-gemborkan”.

Awal mulanya, Trump menyampaikan, “Kami sudah menyimpan miliaran serta miliaran dollar ke Puerto Rico serta itu begitu susah. Saya fikir banyak orang di Puerto Rico begitu mengapresiasi apakah yang kami sudah kerjakan. “

Apakah tanggapan dari pernyataanTrump?
Gubernur Puerto Rico, Ricardo Rossell, melaunching satu pengakuan.

“Tidak ada jalinan pada satu koloni serta pemerintah federal yang dapat dimaksud ‘sukses’ karena Puerto Rico kekurangan hak-hak spesifik yang di nikmati sesama masyarakat Amerika di beberapa negara sisi.”

Carmen Yulin Cruz sebagai Wali Kota San Juan, ibu kota Puerto Rico yang sering mengkritik Trump menilainya komentar sang presiden ialah “hinaan pada derita kami”.

Senator Bernie Sanders mencuit: “Hampir 3.000 orang wafat. Itu bukan sukses. Itu ialah tragedi serta bikin malu.”

Di lainnya pihak, beberapa simpatisan Trump di sosial media mengaku ada beberapa kegagalan, tetapi mereka memiliki pendapat presiden telah lakukan sedapatnya serta malah beberapa petinggi Puerto Rico yang pantas disalahkan.

Apakah yang berlangsung sesudah BadaiMaria menerjang?
Badai Maria menerjang pada pertengahan September 2017 dengan membawa hujan lebat serta angin berkecepatan 225 km. /jam.

Infrastruktur di Puerto Rico rusak kronis serta kerugian ditaksir sampai US$100 miliar.

Lokasi itu juga kesusahan melakukan perbaikan pembangkit listrik hingga banyak masyarakat yang tidak mendapatkan supply listrik saat beberapa bulan.

Awalannya, pemerintah ditempat mengatakan korban meninggal sampai 64 orang. Akan tetapi, terakhir mereka mengamini hasil analisis yang menyebutkan jumlahnya korban wafat sampai 2.975 orang.

Mereka yang wafat dalam periode enam bulan sesudah badai menempa dikarenakan buruknya service kesehatan, putusnya supply listrik, serta kekurangan air bersih.

About admin