Home / Berita Umum / Eks Miss Universe ‘Telantar’ Di Bali Lantaran Ada Kehancuran Pada Paspornya

Eks Miss Universe ‘Telantar’ Di Bali Lantaran Ada Kehancuran Pada Paspornya

Eks Miss Universe ‘Telantar’ Di Bali Lantaran Ada Kehancuran Pada Paspornya – Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menyanggah sudah melaksanakan mencegahan pada eks Miss Universe Australia, Tegan Jade Martin, di Bali sampai-sampai tidak bisa pulang ke negara aslinya. Seperti apa peristiwanya?

Berawal dari ada beberapa berita media Australia, news.com.au, yang sebutkan Tegan ‘telantar’ di Bali lantaran ada kehancuran pada paspornya berbentuk isyarat sisa basah. Berita itu dikasih judul ‘Former Miss Universe Australia stranded in Bali because of damp passport’.

Media Australia itu sertakan tangkapan monitor dari Instagram Stories punya Tegan yang memperlihatkan paspornya dengan info ‘Wasn’t allowed on my flight due to this watermark in the corner of my passport. Has this happened to anyone else?’ yang kalau ditranslate dengan bebas jadi berarti ‘Tak diperbolehkan terbang lantaran ada isyarat air di pojok paspor saya. Apa ada orang yang alami insiden sama?’

Tak disebut kapan Instagram Stories itu diupload Tegan. Akan tetapi media Australia itu sebutkan jika Tegan tidak bisa pulang ke Australia lantaran paspornya dalam keadaan rusak sampai-sampai terhenti di Bali.

Sesudahnya, detikcom coba mengontak Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI (Tempat Kontrol Imigrasi) Ngurah Rai, Amran Aris. Amran sebutkan Tegan masuk ke Indonesia pada Senin, 17 Juni 2019.

Berdasar pada info yang diraih Amran, Tegan memperoleh info dari General Manajer Jetstar Airways untuk merubah paspornya lantaran keadaan paspornya rusak. Momen itu, disebutkan Amran, berlangsung pada 16 Juni 2019 atau sebelum Tegan masuk ke lokasi Indonesia.

“Jadi tanggal 16 (Juni 2019), ia ingin pergi (ke Indonesia), direkomendasikan oleh General Manajer Jetstar untuk tukar paspornya dahulu,” kata Amran

About penulis77