Home / News / Gagal Ke Perempat Final Piala Sudirman Pukulan Telak Buat PBSI

Gagal Ke Perempat Final Piala Sudirman Pukulan Telak Buat PBSI

Gagal Ke Perempat Final Piala Sudirman Pukulan Telak Buat PBSI – Kemenangan ini belum cukup untuk membawa Indonesia ke perempat final karna jumlah kemenangan gim Greysia Polii dkk terendah di Group 1D.

” Saya sebagai Chef de Mission (CdM) memohon maaf pada semuanya penggemar bulu tangkis Indonesia di Tanah Air serta dan di mana juga ada. Kami tak dapat pulang membawa Piala Sudirman serta yang paling memprihatinkan yaitu kami telah tersisih di babak kwalifikasi group. Hasil ini sekalipun diluar sangkaan, ” kata Achmad Budiharto.

” Hasil ini saya sangka bakal jadi satu pembelajaraan yang utama buat semuanya pihak yang berkaitan di kepengurusan PBSI kesempatan ini untuk dapat berbenah diri serta menguber ketertinggalan. Kenyataannya, Indonesia tak dapat masuk ke putaran selanjutnya. Ini yaitu hal yang memprihatinkan, ” saya Budiharto.

Di pertandingan pertama Indonesia dipaksa mengaku kelebihan India dengan score cukup telak 1-4. Susunan pemain yang di turunkan memanglah jauh tidak sama.

Cuma tunggal putri Fitriani yang diakui untuk tampak di dua pertandingan penyisihan.

” Tak ada terpikir sekalipun oleh tim waktu membuat line up untuk meremehkan India. Malah kami begitu berhitung karna di hari pertama kami lihat kesiapan keadaan serta mental atlet-atlet kami, ” tutur Budiharto.

” Sebagian pemain tak dalam keadaan yang siap tempur. Beberapa pelatih mengambil keputusan mereka yang benar-benar siap untuk bertempur di hari pertama itu yang kami turunkan, jadi tak ada sekalipun unsur meremehkan, ” papar Budiharto.

Hasil yang dicapai Indonesia pada Piala Sudirman th. jadi histori terburuk.

Mulai sejak kali pertama di gelar pada 1989, untuk pertama kalinya Indonesia tidak berhasil melaju ke perempat final. Catatan paling baik tim Merah Putih yaitu jadi kampiun pada 1989. Waktu itu, turnamen itu di gelar di Jakarta.

About admin