Home / Berita Umum / Gerebek Pabrik Miras Oplosan di Riau, Polisi Amankan 5 Orang

Gerebek Pabrik Miras Oplosan di Riau, Polisi Amankan 5 Orang

Gerebek Pabrik Miras Oplosan di Riau, Polisi Amankan 5 Orang – Deretan Polresta Pekanbaru menggerebek pabrik rumahan pembuatan minuman keras (Miras) oplosan. Dalam 1 bulan omzet penjualan tembus Rp 1 miliar.

” Home industry miras oplosan ini udah beroperasi lebih kurang 1bulan lebih. Omzetnya capai Rp 1 miliar dalam 1 bulan, ” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto, Senin (14/1/2019) .

Santo menuturkan, penggerebekan ini dilaksanakan pada Sabtu (12/1) di Jl Bungaraya Kelurahan Tangkeran Selatan, Kecamatan Bukit Raya. Di area rumah yg kontrak banyak pembuat miras oplosan, diketemukan barang untuk bukti 5. 776 botol yg siap edar.

Dari area pertama, lanjut Santo, pihaknya mengerjakan peningkatan kala itu juga. Sesudah itu team menggerebek gudang miras oplosan di Jl Nelayan, Kecamatan Rumbai. Di area ini diketemukan kembali miras oplosan sejumlah 6. 339 botol.

” Area pertama jadi tempat oplosan miras. Serta area ke dua jadi gudang sehabis dibuat di area pertama. Dari gudang berikut ini sesudah itu miras oplosan ini didistribusikan di lokasi Riau, Propinsi Jambi serta Sumbar, ” kata Santo.

Dalam perkara ini, susulnya, di area pertama pihaknya mengamankan 5 orang terduga. Mereka merupakan Mulpardi (34) asal Kabupaten Kampar. Sepy Hardiansyah serta Agus Suranata, Tamsir asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Ravinda Wirta penduduk Kecamatan Bukiy Raya, Pekanbaru.

” Di gudang miras kita amankan terduga atas nama Masril penduduk Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Mereka ini seluruhnya pekerja, serta pemodal tetap kita buru, ” kata Santo.

Adapaun model miras yg mereka oplos merupakan brand, Flavour Whisky. Big Boss, Mansion House Whisky, Vodka. spesialis peracik miras oplosan ini adalah dilaksanakan banyak terduga yg dihadirkan dari Jawa Barat.

Dalam menghasilkan miras ini, banyak pemeran membuat dengan alkohol 94 prosen, zat pewarna kemeja, pewangi serta alat penutup botol.

” Sejumlah botol miras di datangkan dari Jakarta termasuk juga merek brand. Bekasnya botol miras ini di datangkan dari Pekanbaru, ” kata Santo.

About admin