Home / Berita Umum / Hengki Buka Satu Diantara Amplop

Hengki Buka Satu Diantara Amplop

Hengki Buka Satu Diantara Amplop – Polisi menyebutkan massa pembuat rusuh 22 Mei di flyover Slipi, Jakarta Barat, dibayar oleh faksi spesifik. Banyak peserta tindakan dikasih amplop dengan besaran uang banyak variasi.

“Kami dapatkan keseluruhan banyaknya uang yg kami sita Rp 20 juta. Tidak termasuk juga yg di amplop yg dibagi-bagikan terhadap mereka,” kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi terhadap wartawan di kantornya, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (23/5/2019).

Hengki selanjutnya buka satu diantara amplop. Awalnya, ia menekankan kalau faksinya tak pernah buka amplop.

“Amplop ini tak pernah kita membuka, ya. Contoh saja satu ya ini atas nama Rafi, ini atas nama Syahrul, selanjutnya Mulyana. Ini ada semua nama-namanya, Faisal,” kata Hengki sembari buka amplop itu.

Hengki memberikan tambahan, dalam kontrol, banyak terduga akui udah dibayar. Mereka mendapat bayaran berlainan.

“Ada berita acaranya serta disadari dalam BAP oleh terduga kalau yg berkaitan terima uang dari seorang, ini bukti. Dari kontrol BAP itu banyak variasi, ada yg banyak Rp 100 ribu, Rp 200 ribu,” jelas Hengki.

Tidak cuman mengambil tanda bukti uang, polisi menyelamatkan beberapa perlengkapan ‘tempur’ massa. Polisi pula menyelamatkan sejumlah odol dari massa untuk menghadapi ‘serangan’ gas air mata polisi.

“Selanjutnya kita dapatkan di sini, pasta gigi. Didapati ini merupakan seringkali umum yg dimanfaatkan kala demo itu merupakan untuk kurangi akibatnya karena gas air mata. Punya arti, dari mula udah punyai tekad untuk lakukan perlawanan terhadap aparat,” tandas Hengki.

About admin