Home / Liga Italy / Investor Asia Dapat bangkitkan Gairah Serie A

Investor Asia Dapat bangkitkan Gairah Serie A

Serie a Italia akhir-akhir ini sedang gencar dikabarkan tentang kepemiikan saham mayoritas sejumlah klub. Pemodal asing asal Asia itu mayoritas merupakan Investor asal China.

Pelatih asal Italia Marcelo lippi yakin bahwa dengan mulai masuknnya investor asing ke Italia akan menambah ramainnya persepak bolaan Italia dan dapat membangkitkan Liga Serie A yang saat ini kalah pamor disbanding Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Jerman. Ditambah lagi mulai naiknnya pamor Liga Prancis yang semakin menenggelamkan Liga Italia dikancah Persepakbollan eropa maupun Dunia.

Peralihan kepemilikan saham mayoritas tersebut juga terjadi pada dua klub Besar asal Milan yakni Internazionale Milan dan juga Rival sekotanya AC Milan. Kedua klub itu dikabarkan akan melepas sahamnya kepada investor yang sama-sama berasal dari Tiongkok.

Para penikmat sepakbola Italia juga sempat ragu dengan datangnnya Inestor dari China itu. Namun pelatih yang pernah menangani Juventus dan Timnas Italia itu meyakinkan bahwa dengan datangnya investor asing akan mengembalikan kejayaan Italia dan Serie A Italia. Lippi menambahkan bahwa mereka datang ke Italia dengan tujuan dan Visi yang jelas. Maka fans diharapkan tidak terlalu menkhawatirkan hal itu.

About admin