Home / Berita Umum / Jabat Tangan Bersejarah Donald Trump Serta Kim Jong Un Di Kerjakan Di Singapura

Jabat Tangan Bersejarah Donald Trump Serta Kim Jong Un Di Kerjakan Di Singapura

Jabat Tangan Bersejarah Donald Trump Serta Kim Jong Un Di Kerjakan Di Singapura – Presiden Amerika Serikat Donald Trump serta pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un buat histori hari ini. Keduanya jadi pemimpin AS serta Korut pertama yang membuat pertemuan serta berjabatan tangan, serta dapat laksanakan negosiasi untuk menyudahi pertengkaran nuklir yang sudah berjalan beberapa puluh th..

Serta hari ini, jabatan tangan bersejarah pada Donald Trump serta Kim Jong-Un barusan dikerjakan di Singapura.

Pertemuan mengagumkan pada keduanya — yang sebagian bln. lantas tdk sempat terbayangkan dapat berlangsung — berjalan sesudah ke-2 negara ada di ambang perseteruan th. lantas bersamaan hinaan serta ancaman perang yang sama sama dilontarkan Trump serta Kim, juga berapa kali eksperimen nuklir serta rudal yang dikerjakan Korut.

Seperti ditulis kantor berita AFP, Selasa (12/6/2018), pertemuan bersejarah pada keduanya mungkin saja dapat dibanding waktu Presiden AS Richard Nixon bertandang ke China pada th. 1972, atau waktu pertemuan Presiden AS Ronald Reagan dengan pemimpin Uni Soviet Mikhail Gorbachev pada th. 1986.

Seperti ditulis Reuters serta CNN, Selasa (12/6/2018), Trump serta Kim tampil dimuka media yang sudah menanti mulai sejak pagi. Trump serta Kim lalu sama sama berjabat tangan serta tersenyum ke arah media. Pertemuan di gelar di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura. Keduanya berdiri bersisian sepanjang sebagian menit, memberi peluang pada media untuk ambil gambar mereka.

” Suka berjumpa Anda, Mr. President! ” ucap Kim Jong-Un dalam bhs Inggris sebentar selesai duduk bersebelahan dengan Trump.

Sebelumnya pertemuan di gelar, keduanya pernah berikan info singkat ke media. ” Saya merasakan begitu baik. Kita dapat menekuni diskusi hebat serta dapat berhasil dengan mengagumkan, ” ucap Trump pada wartawan waktu duduk bersebelahan di diantara satu ruang di Hotel Capella sebagai lokasi pertemuan keduanya. Dia mengacu pada keinginan dari pertemuan bersejarah dengan Kim Jong-Un.

” Jadi kehormatan untuk saya serta kami dapat merajut jalinan yang hebat selanjutnya. Saya tidak punyai kecurigaan, ” tambah Trump.

Sebelumnya dalam sekelompok cuitannya di Twitter, Trump memberikan indikasi kalau persiapan pertemuan keduanya berjalan baik serta cepat.

” Kita semuanya dapat selekasnya memahami apakah perjanjian real dapat berlangsung atau tidak, tdk seperti yang sebelum-sebelumnya, ” sekian cuitan Trump.

Beberapa pihak sudah mengingatkan untuk tidaklah terlalu banyak mengharapkan pada pertemuan ini. Banyak yang mengira pertemuan ini semata semakin lebih menjadi drama, bukannya mengkaji detil isu-isu. Benarkah sekian? Kita saksikan saja.

About admin