Home / Kesehatan / Karbohidrat Kurma 2 Kali Semakin Besar Ketimbang Nasi

Karbohidrat Kurma 2 Kali Semakin Besar Ketimbang Nasi

┬áKarbohidrat Kurma 2 Kali Semakin Besar Ketimbang Nasi – Salah satunya buah yg persis dengan bulan Ramadhan merupakan kurma. Buah unik Timur Tengah ini seringkali dikonsumsi waktu buka puasa sebab kecuali disunahkan dalam agama Islam, kurma dipercaya bisa kembalikan stamina serta bikin badan kembali fresh selesai sepanjang hari berpuasa. Nyata-nyatanya tidak cuma itu saja kebaikan kurma yg dapat Anda temukan waktu mengkonsumsinya.

Di bawah ini lima kegunaan kurma yg dapat Anda temukan.

1. Karbohidrat kurma 2 kali semakin besar ketimbang nasi

Dalam secangkir atau kira-kira 200 gr kurma memiliki kandungan 110 gr karbohidrat. Jumlahnya itu sama seperti karbohidrat yg terdapat dalam dua piring nasi putih. Karbohidrat adalah makronutrien yg berperan jadi sumber kekuatan. Jadi kekuatan Anda bisa terisi kembali selesai konsumsi kurma. Tersebut kenapa Anda dapat terasa fresh serta fit kembali waktu mengkonsumsinya pada saat buka puasa.

2. Lewatkan hipertensi

Kurma adalah salah satunya sumber magnesium yg tinggi. Dalam 1 cangkir kurma ada 63 miligram magnesium. Jumlahnya itu bisa penuhi 20 prosen keperluan harian magnesium orang dewasa. Ibu hamil butuh magnesium yg tambah banyak untuk menghindar berlangsungnya hipertensi serta kelahiran prematur. Jadi kurma amat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

3. Memperlancarkan pencernaan

Kurma kaya serat. Dalam 1 cangkir kurma ada 11,8 gr serat. Sesaat orang dewasa perlu serat sejumlah 25 hingga sampai 30 gr serat /hari. Serat yg cukup sudah pasti bisa memperlancarkan pencernaan Anda serta menghindar berlangsungnya problem konstipasi, dan mendukung turunkan persentase cholesterol dalam darah.

4. Kurangi kemungkinan rabun senja

The American Cancer Society menjelaskan jika mengonsumsi kurma dengan teratur sehari-hari bisa menambah kesehatan mata. Mengonsumsi sebuah kurma dengan cara teratur sehari-hari bahkan juga bisa kurangi kemungkinan rabun senja.

5. Menambah kesehatan jantung.

Kandungan serat, protein, vitamin, serta mineral, yg ada dalam kurma sangat baik untuk menambah kesehatan jantung. Makanlah kurma sekurang-kurangnya kedua kalinya dalam satu minggu untuk dapatkan kegunaan itu.

Ke-5 realitas itu semestinya bisa bikin Anda tak usah menyangsikan kegunaan kurma untuk kesehatan Anda. Makanlah kurma dengan teratur bahkan juga pada waktu tidak berpuasa sekalinya. Buatlah kurma jadi sisi dari skema makan sehat harian Anda, bukan cuma untuk skema makan waktu bulan Ramadhan.

About admin