Home / Berita Umum / Kebakaran Hebat Menempa SMP PGRI

Kebakaran Hebat Menempa SMP PGRI

Kebakaran Hebat Menempa SMP PGRI – Kebakaran hebat menempa SMP PGRI, Taropo, Kilo, Dompu NTB pada Oktober 2017 lantas, menghanguskan sejumlah besar bangunan sekolah itu. Tersebut dengan fasilitas serta prasarana simpatisan nya.

Satu tahun berlalu, sekolah itu sampai sekarang masih tetap dipakai untuk proses belajar mengajar serta belum pernah disentuh pertolongan dari pemerintah ditempat.

Sekitar 100 lebih orang siswa mesti belajar diruang kelas tiada atap yang ideal. Mereka cuma beratapkan simpel yang terbuat dari genteng sisa serta seng yang disatukan dari guru-guru serta masyarakat ditempat.

Keadaan ini pasti akan begitu kronis saat musim hujan datang. Beberapa siswa akan kehujanan karena atap simpel yang tidak rapat. Hingga air hujan merembes.

“Dengan keadaan ini, siswa serta guru masih ada semangat untuk proses belajar mengajar. Memang keadaan kami begitu memprihatinkan, karena kami kekurangan cost,” kata Kepala Sekolah, Juwairiah, Rabu (12/9/2018).

Saat peristiwa satu tahun waktu lalu, sampai sekarang ini sekolah itu tidak pernah memperoleh pertolongan dari pemerintah ditempat, baik dari PGRI Kabupaten Dompu juga PGRI NTB.

Untuk memperoleh bangku serta meja belajar, pihak sekolah dikasih pertolongan oleh rekanan guru di sekolah lainnya. Juga memperoleh pertolongan dari penduduk ditempat.

“Lima gedung hangus atap serta semua dalamnya. Kami cuma memperoleh pertolongan dari masyarakat untuk bangku serta meja. Ada pula yang kami pakai bekas kebakaran,” terangnya.

Juwairiah mengharap, sekolahnya dapat diperbaiki supaya proses belajar mengajar masih berjalan. Mengingat minat masyarakat desa itu juga cukuplah tinggi.

“Sekarang ini tiga ruang itu diperbaiki seadanya karena masih tetap kekurangan dana. proses belajar mengajar selalu berjalan walau dengan keadaan memprihatinkan, yang terpenting pengetahuan pendidikan ini masih kami aplikasikan pada siswa,” katanya.

About admin