Home / Uncategorized / Kelompok Kriminal KKB Di Papua Sergap Briptu Hedar

Kelompok Kriminal KKB Di Papua Sergap Briptu Hedar

Kelompok Kriminal KKB Di Papua Sergap Briptu Hedar – Briptu Hedar wafat ditembak KKB kala kerjakan penyidikan di lokasi Pucuk Papua. Polisi saat ini memahami tersedianya perangkap yg dijalankan KKB untuk menyergap Briptu Hedar sebelum berjumpa mitranya Bripka Alfonso.

” Jika perangkap masih didalami ya. Mereka kan saling kerjakan lidik di distrik itu, namun di jalan yg berlainan, di satu titik mereka bertemu , ” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019) .

Dedi memperjelas, penyidikan itu dijalankan Briptu Hedar serta Bripka Alfonso secara undercover. Ke-2 masuk ke lokasi yg dituju tidak dengan bawa ciri-ciri serta senjata.

” Ia kerjakan penyidikan tidak dengan ciri-ciri, kan ia undercover (penyamaran) . Itu semua ciri-ciri, senjata, dibiarkan dahulu. Ia masuk sangatlah dalam di lokasi sangatlah riskan, penduduk pun sangatlah gelisah dengan kehadiran KKB yg seringkali kerjakan gertakan pada penduduk ditempat, ” papar Dedi.

Penyanderaan pada Briptu Hedar itu berlangsung pada Senin (12/8/2019) , kurang lebih jam 11. 00 WIT. Hedar serta mitranya Bripka Wakum Alfonso sedang mengerjakan pekerjaannya.

Waktu itu, kedua-duanya sedang ada di Kampung Usir, Kabupaten Pucuk. Di area ada penduduk yg menyebut Briptu Hedar sampai kedua-duanya berhenti. Lokasi penyanderaan itu diketahui jadi lokasi golongan kriminil bersenjata.
Briptu Heidar mendatangi orang yg memanggilnya sebab mengetahui penduduk itu. Sedang Bripka Alfonso terus di atas motornya.

Kala Briptu Heidar berkata dengan temannya itu, mendadak sekolompok orang hadir serta langsung menyandera Briptu Heidar. Sesaat Bripka Alfonso sukses kabur serta kembali lagi Posko Kago Kabupaten Pucuk.

About penulis77