Home / Berita Umum / Kendaraan Pribadi Di Dki Baru 5,6 Persen Yang Sudah Uji Emisi

Kendaraan Pribadi Di Dki Baru 5,6 Persen Yang Sudah Uji Emisi

Kendaraan Pribadi Di Dki Baru 5,6 Persen Yang Sudah Uji Emisi – Jumlahnya kendaraan pribadi yg udah kerjakan uji emisi di Jakarta baru seujung kuku jari. Selama ini, sekurang-kurangnya berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, baru 5, 6 prosen dari keseluruhan lebih kurang 3, 5 juta kendaraan pribadi di Ibu Kota yg telah kerjakan uji emisi.

” Per Juli 2019 baru 5, 6 prosen mobil di Jakarta yg udah kerjakan uji emisi atau cuma 196. 440 mobil dari keseluruhan 3, 5 juta mobil pribadi di Ibu Kota, ” ujar Andono Warih bertindak sebagai Kepala Dinas LH DKI Jakarta dalam kejelasannya, Selasa (13/8/2019) .

Akan tetapi dari jumlahnya itu sekurang-kurangnya sebagian besar udah lulus uji emisi. Andono mengatakan 92 prosen dari 5, 6 prosen keseluruhan jumlahnya mobil di Jakarta udah lulus uji emisi.

Andono mengatakan tempat bengkel buat uji emisi butuh ditambah. Selama ini baru lebih kurang 155 bengkel, yg menurut Andono bagusnya semakin lebih beberapa dari jumlahnya itu.

” Bengkel pelaksana uji emisi baru ada 155 unit dari kepentingan bagus 933 unit bengkel. Dibutuhkan menambahkan layanan pelaksana uji emisi sekitar 778 unit dalam sekejap, ” ujar Andono.

Supaya menambahkan tempat uji emisi makin masif pemerintah akan membuat revisi Aturan Gubernur Nomer 92 Tahun 2007 mengenai Uji Emisi serta Perawatan Kendaraan Bermotor. Satu diantara ketentuan baru yg akan dimasukkan, kewajiban bengkel serta Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) buat siapkan alat uji emisi.

” Kami sedang membuat koreksi kebijakan. Pergantian didesain buat mensyaratkan bengkel serta Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jakarta yg akan perpanjang izinnya buat siapkan layanan uji emisi. Sampai dalam sekejap akan ada layanan uji emisi yg cukup, ” kata Andono.

Ini searah dengan pengetatan uji emisi buat kendaraan pribadi pada tahun 2020. Kendaraan yg belum uji emisi tak dapat perpanjang pajak.

” Tahun ini, tahun paling akhir uji emisi longgar. Tahun 2020, cuma mengolah (pajak) kendaraan yg telah uji emisi, ” tutur Gubernur Anies Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta.

About penulis77