Home / Berita Umum / Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Memperingatkan Ada Hukuman Untuk Pihak Yang Mengerjakan Hasutan

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Memperingatkan Ada Hukuman Untuk Pihak Yang Mengerjakan Hasutan

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Memperingatkan Ada Hukuman Untuk Pihak Yang Mengerjakan Hasutan – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengakui memperoleh input perihal ada usaha hasutan selesai pencoblosan Pemilu 2019. Ia memperingatkan ada kemungkinan hukumnya untuk pihak yg mengerjakan hasutan.

” Jadi jangan sampai ada upaya-upaya hasutan, jangan sampai ada ajakan lantaran ada kemungkinan hukum. Saya memperingatkan ada kemungkinan hukum bila ada ajakan-ajakan menuju yg macam-macam, ” kata Moeldoko kala dijumpai di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/4/2019) .

Moeldoko menghimbau warga buat menanggapi keadaan selesai pencoblosan Pemilu 2019 ini dengan tenang. Ia pula memohon seluruh pihak buat tunggu dengan sabar hasil hitung sah yg bakal diumumkan oleh Komisi Penentuan Umum (KPU) .

Pemerintah menghimbau warga Indonesia biar menanggapi keadaan begini dengan tenang, dengan baik. Toh kelanjutannnya bakal ada akhirnya, mengapa kita musti terburu-buru, gak sabar dan lain-lain, ” ujarnya.

” Kita sepakat, konstitusi sepakat menunjuk KPU jadi untuk suatu instansi independent, yg diyakini segala warga. Ya udah, ikuti saja. Jangan sampai ada emosi-emosi yg kedepannya memunculkan semangat, semangat, ini salah. Salah besar, ” tambah pria yang menjabat Wakil Ketua Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ini.

Ia pula sangat percaya aparat keamanan dapat mengontrol keadaan pasca-pencoblosan dengan baik. Ia pula sangat percaya akan tidak ada keadaan yg ‘memanas’ selesai pencoblosan ini.

Lantaran skenario yg di kembangkan merupakan pengalaman dari dahulu hingga saat ini ketika Pemilu pastinya wajar saja. Kebanyakan seusai masuk hitung mulai ada emosi yg terjaga dan lain-lain. Ini udah diperkirakan dengan baik, ” ujarnya.

” Jadi warga gak mesti takut, gak mesti cemas, biasa saja, aman-aman saja. Terkecuali bila TNI-Polri abai butuh takut, kita seluruhnya dslam situasi siap dalam hadapi keadaan apa pun, ” makin ia.

Disamping itu, berkenaan dengan klaim kemenangan oleh team calon presiden Prabowo Subianto, Moeldoko sangat percaya hal semacam itu akan tidak pengaruhi proses hitung oleh KPU. Ia sangat percaya KPU bakal kerja dengan cara profesional.

” Tak (menggangu) . KPU bakal menjalankan pekerjaannya dengan cara profesional, saya sangat percaya itu. Ada aduan pula dari kawan-kawan atas banyak hal di lapangan. Namun saya berikan, jangan sampai cuma protes. Kenali kalau KPU pula hadapi soal, lantaran banyaknya yg demikian banyak. Ada kekeliruan kesalahan akan diperbaiki, ” katanya.

About admin