Home / Berita Umum / Ketua PBNU Ja-tim Saifullah Yusuf Mengatakan Faktor Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Di Jatim

Ketua PBNU Ja-tim Saifullah Yusuf Mengatakan Faktor Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Di Jatim

Ketua PBNU Ja-tim Saifullah Yusuf Mengatakan Faktor Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Di Jatim – Sejumlah instansi survey udah meluncurkan hasil kalkulasi cepat atau quick count Pemilihan presiden 2019. Akhirnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul atas Prabowo-Sandi.

Menyikapi perihal ini, salah satunya Ketua PBNU Ja-tim Saifullah Yusuf mengemukakan ada tiga soal yg bikin Jokowi menang. Bahkan juga, Gus Ipul sapaan akrabnya menyebutkan hasil dari quick count, pengumpulan nada Gus Ipul di Ja-tim capai 65%.

” Ada tiga soal yg buat Pak Jokowi menang, pertama lantaran kemampuan Jokowi, ” kata Gus Ipul di Surabaya, Kamis (18/4/2019) .

Sesaat ke dua, Gus Ipul menilainya kemenangan Jokowi pula lantaran nada dari NU. Menurut dia, NU solid dalam jadi pemenang Jokowi berkat menyaksikan figure Kiai Ma’ruf Amin.

Yg ke dua, NU Solid, lantaran pemersatunya Kiai Ma’ruf, ” ujarnya.

Buat yg ke-tiga, Gus Ipul mengemukakan di Ja-tim banyak tokoh lokal yg ikut serta menyatukan nada buat Jokowi. ” Ini pun lantaran kemampuan tokoh lokal, barang siapa? banyak tokoh lokal, namun tak dapat saya katakan satu-satu, ” lanjut Gus Ipul.

Perihal hasil Pemilihan presiden ini, Gus Ipul membawa warga buat menjunjung apa pun akhirnya. Karenanya pengumpulan nada ini adalah ketentuan rakyat yg udah berbarengan ke TPS.

” Kita hargai warga yg berbarengan ke TPS, bahkan juga ngantre berjam-jam di sebagian tempat semua di lewati dengan penuh keceriaan serta tanggung jawab, ” pungkasnya.

Disamping itu, Gus Ipul lantas menyampaikan selamat buat Jokowi serta Prabowo. Ia mengemukakan ke dua tokoh ini udah memperoleh banyak support dari rakyat.

Sukses buat Pak Jokowi, Sukses buat Pak Prabowo yg udah dapatkan support menakjubkan dari rakyat. Saya semestinya terasa bahagia terutama Ja-tim dapat terjadi dengan aman, ” ujar Gus Ipul.

Eks Wakil Gubernur Ja-tim ini lantas mengharapkan keadaan di Ja-tim terus sehat buat kedepannya. Lebih, ke dua team punyai figure ulama yg dapat mendinginkan warga.

” Saya kira di dua-duanya ada ulama. Di team Pak Prabowo ada ulama, di team Pak Jokowi pula begitu. Insyaallah bila ulama kumpul dapat mendinginkan kondisi serta berubah menjadi figur, bakal disertai umatnya, ” katanya.

About admin