Home / Berita Umum / Mobil Dikubur di Sumbar Karena Pemilik Takut Ditagih Debt Collector

Mobil Dikubur di Sumbar Karena Pemilik Takut Ditagih Debt Collector

Mobil Dikubur di Sumbar Karena Pemilik Takut Ditagih Debt Collector – Karena sebab mobilnya takut diambil alih lantaran tidak berhasil bayar, seseorang masyarakat di Agam, Sumatera Barat, nekat mengubur kendaraannya. Mobil credit itu dikubur di ladang sawit buat menyembunyikannya dari penelusuran pihak leasing.

” Terduga beralasan tak mampu bayar angsuran, ” kata Kapolres Agam AKBP Ferry Suwardi, Kamis (27/9/2018) siang.

Mobil dalam keadaan terkubur itu diketemukan di perkebunan sawit di area Labuhan, Nagari Tiku Limo Jorong, dua hari kemarin.

Momen itu terbongkar lantaran laporan salah seseorang masyarakat yang tengah mencari kayu bakar di ladang sawit itu. Ia sangsi lantaran memandang benda serupa sisi belakang mobil.

Sehabis pastikan penemuan itu sungguh-sungguh mobil, ia lantas melapor terhadap polisi. Polisi yang ada ke tempat keluarkan kendaraan itu dari dalam lubang.

” Kita lantas mencocokkan penemuan ini dengan suatu laporan polisi mengenai kehilangan kendaraan pada 2017 lalu, ” jelas Kapolres Ferry.

Nyata-nyatanya, mobil style Xenia itu dilaporkan hilang oleh seorang bernama AG lebih dari satu tahun waktu lalu.

AG, yang di panggil serta dikontrol polisi, pada akhirnya mengaku dia sendiri yang mengubur mobil itu. Ia mengakui tidak mampu membayar angsuran serta dikejar-kejar debt collector.

Mobil ditangkap di Mapolsek Tanjung Mutiara, dan AG sekarang berstatus terduga namun belum pula ditahan. Ia dikenai kudu lapor serta terancam pidana pendapat bikin laporan palsu.

” Tanda untuk bukti udah kita amankan. Kasusnya masih pula dalam pengecekan sungguh-sungguh, ” lebih Kapolres.

About admin