Home / Berita Umum / Mohammad Saleh Bantilan Serta wakilnya Di Panggil Kemendagri

Mohammad Saleh Bantilan Serta wakilnya Di Panggil Kemendagri

Mohammad Saleh Bantilan Serta wakilnya Di Panggil Kemendagri – Bupati Tolitoli, Sulawesi Tengah, Mohammad Saleh Bantilan serta wakilnya, Abdul Rahman ribut waktu pelantikan petinggi Kabupaten Tolitoli. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga akan menyebut keduanya untuk duduk dengan menuntaskan perselisihan.

Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Soni Sumarsono mengemukakan pihaknya telah memohon Gubernur Sulawesi Tengah untuk menggali info bupati serta wakil bupati itu. Sebab kata Soni, bupati serta wakil bupati itu ada dibawah pengawasan Gubernur Sulawesi Tengah.

” Memanglah kata Gubernur, sesaat saat dilaporkan jalinan ke-2 orang itu itu memanglah telah agak lama tidak selaras, ” kata Soni waktu terlibat perbincangan dengan detikcom, Kamis (1/2/2018) .

Disebutkan Soni, jikalau masih tetap belum juga ‘rujuk’, jadi pihaknya juga akan menyebut ke-2 kepala daerah itu untuk memohon info masalah ribut yang berlangsung. Kemendagri juga akan mendudukkan keduanya supaya dapat akur serta bekerja sama dengan baik kembali.

” Sesaat saat itu juga akan didudukkan kembali untuk dicoba difasilitasi agar hubungan kerja dapat tambah baik. Kami dari Kemendagri pasti juga panggil mereka berdua, ” kata Soni.

Rencanaya, pemanggilan itu juga akan ditunaikan Kemendari pada minggu depan. Sekarang ini Kemendagri masih tetap tunggu usaha dari Gubernur Sulawesi Tengah untuk memediasi keduanya.

” Paling tidak minggu depan mesti dapat di panggil. Bila bupati itu Dirjen yang kelak juga akan menjumpai. Jadi bila perseteruan atau ada perpecahan begini kita mesti mencari pemecahannya, dimediasi agar duduk dengan kembali, ” kata Soni.

About admin