Home / Berita Umum / Murid di Sekolah Garut Diliburkan Dampak Guru Honorer Mogok Ngajar

Murid di Sekolah Garut Diliburkan Dampak Guru Honorer Mogok Ngajar

Murid di Sekolah Garut Diliburkan Dampak Guru Honorer Mogok Ngajar – Guru honorer di Kabupaten Garut geram sebab dimaksud guru ilegal oleh Plt Kadisdik Djatjat Darajat. Masalah itu berekor panjang. Ini hari beberapa sekolah diliburkan sebab guru honorer berhenti mengajar.

Ada beberapa sekolah di daerah Tarogong Kidul yang pilih untuk meliburkan beberapa siswanya. Hal semacam itu dikarenakan beberapa guru honorer sejak mulai Sabtu (15/09/2018) berhenti ngajar.

Sejumlah sekolah itu merupakan SDN Sukagalih 5 serta SDN Tarogong 2. Tidak hanya itu, SDN Godog 1 serta 2, Kecamatan Karangpawitan juga meliburkan diri.

” Guru honorer pada gak masuk, ” kata salah seseorang guru honorer di SDN Sukagalih 5, Yogi Yusuf (37) , terhadap wartawan di kantornya, Jalan Patriot, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (17/09/2018) .

Di SDN Sukagalih 5, ada 13 orang guru honorer. Dari banyaknya itu, cuma empat orang guru yang masuk. Yogi menyampaikan rekan-rekannya sedih dengan pengakuan Djatjat yang menyebutkan jika mereka guru ilegal.

” Akibat tempo hari ini, pengakuan Plt Kadisdik yang menyebutkan guru honorer ilegal. Kebetulan disini honorernya banyak. Banyak yang sakit hati juga, ” kata Yogi.

Di SDN Sukagalih 5 situasi kelihatan sepi. Cuma ada beberapa guru berstatus PNS yang ada di sekolah. Gak kelihatan satu juga siswa yang ikuti pekerjaan belajar. Area kelas di sekolah itu juga tertutup.

About admin