Home / Berita Bola / Newcastle Berhasil Kalahkan Arsenal

Newcastle Berhasil Kalahkan Arsenal

Newcastle Berhasil Kalahkan Arsenal – Newcastle United sukses menaklukkan Arsenal. Pernah ketinggalan, Newcastle tutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 di kelanjutan Premier League.

Bermain di St James ‘Park, Minggu (15/4/2018) malam WIB, Arsenal terlebih dulu unggul lewat gol Alexandre Lacazette di menit ke-14. Dalam urutan unggul Meriam London lengah dalam bertahan.

Akhirnya, Ayoze Perez dapat mengimbangi score jadi 1-1 di menit ke-29. Score itupun bertahan sampai turun minum.

Di tahap ke-2, Newcastle nampak lebih yakin diri dalam menyerang. Mereka juga berhasil berbalik unggul di menit ke-68 lewat gol Matt Ritchie. Score 2-1 pu bertahan untuk kemenangan Newcastle.

Kekalahan ini tdk buat Arsenal bergerak dari urutan ke-6 klassemen Premier League dengan 54 point dari 33 pertandingan. Kesempatan untuk masuk ke-4 besar makin susah sesudah ketinggalan 13 angka dari Tottenham Hotspur di posisi ke-4.

Disamping itu, penambahan tiga point buat Newcastle naik ke urutan 10 dengan menyatukan 41 point dari 33 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Newcastle terlebih dulu berikan desakan ke pertahanan Arsenal. Ancaman pertama datang lewat umpan silang Kenedy, tetapi usaha itu belum pula bermakna lebih sesudah Shkodran Mustafi bisa buang bola keluar kotak penalti.

Arsenal perlahan-lahan mulai mengontrol permainan, walau demikian Meriam London masih tetap belum pula dapat masuk ke sepertiga pertahanan lawan.

Ancaman pertama Arsenal baru datang di menit ke-6. penetrasi Pierre-Emerick Aubameyang ke pertahanan Newcastle dilanjutkan dengan sepakan Lacazette, tetapi bola hasil sepakan pemain asal Prancis itu masih tetap melebar dari sasaran.

Kerja sama Aubameyang dengan Lacazette baru berbuah hasil di menit ke-14. Bermula dari umpan panjang Mustafi, Aubameyang melepas umpan silang ke tiang jauh. Lacazette, yang ada di urutan itu sukses menyambarnya dengan kaki kanan sembari menjatuhkan tubuh untuk membuat perubahan score jadi 1-0.

Unggul satu gol buat Arsenal makin ada diatas angin. Th Gunners berkali-kali bikin lancar serangan lewat umpan-umpan diagonal. Namun, usaha tim garapan Arsene Wenger sering tidak sukses waktu masuk ke kotak penalti lawan.

Asik menyerang, Arsenal lengah dalam bertahan. Umpan panjang pemain belakang Newcastle sukses diterima Martin Dubravka. Dubravka menyodorkan bola ke DeAndre Yedlin, yang segera melepas umpan silang ke arah Ayoze Perez. Perez juga segera menyongsong bola dari pojok sempit yang meluncur deras kedalam gawang Arsenal. Score juga beralih jadi 1-1 di menit ke-29.

Arsenal kembali mengusahakan mencari gol balasan. Kesempatan juga didapat Arsenal pada menit ke-39 sesudah Calum Chambers dari urutan kiri sukses masuk ke kotak penalti lawan selesai menyongsong umpan silang Mustafi. Chambers melepas umpan silang ke tiang jauh, tetapi bola tidak sukses diterima dengan baik oleh Lacazette. Score 1-1 juga bertahan sampai turun minum.

Pada tahap ke-2 Newcastle lebih gencar lakukan serangan dari beragam bagian. Namun, berapa tembakan yang dilepaskan pemain tim tuan-rumah masih tetap belum pula berbuah gol.

Usaha Newcastle baru sukses di menit ke-68. Matt Ritchie, yang terima umpan dari Perez sukses melepas diri dari kawalan bek lawan untuk lantas melesakkan gol dari jarak dekat. Newcastle juga berbalik unggul 2-1.

Arsenal mulai bangkit dengan segera memasukkan Danny Welbeck selepas gol. Serangan bertubi-tubi juga dilancarkan, walau demikian belum pula satupun usaha yang hasilkan gol.

Newcastle tidak dan merta bermain bertahan. The Magpies malah sering buat ancaman lewat serangan balik. Walau demikian, penyelesaian akhir yang tdk prima buat peluang terbuang.

Di lima menit akhir Arsenal mengusahakan keras merobek gawang Newcastle. Namun, rapatnya pertahanan lawan buat berapa tembakan senantiasa mengenai pemain Newcastle.

Sampai pertandingan selesai tidak ada gol penambahan dari ke-2 tim. Newcastle tutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain :

Newcastle : Dubravka ; Yedlin, Lascelles, Lejeune, Dummett ; Kenedy, Shelvey, Diame, Ritchie (Murphy 86′) ; Perez Joselu (79′) ; Gayle (Slimani 63′) .

Arsenal : Cech ; Chambers (Maitland-Niles 78′) , Mustafi, Holding, Monreal ; Elneny, Willock (Welbeck 68′) , Xhaka ; Iwobi (Nketiah 84′) , Aubameyang ; Lacazette.

About admin