Home / Berita Umum / PD Bandingkan Cara SBY Dulu Hadapi Pemilu Dengan Jokowi Yang Sekarang

PD Bandingkan Cara SBY Dulu Hadapi Pemilu Dengan Jokowi Yang Sekarang

PD Bandingkan Cara SBY Dulu Hadapi Pemilu Dengan Jokowi Yang Sekarang – Partai Demokrat mengharap terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) lekas umumkan cawapres buat mendampinginya pada Pemilu 2019. Hal semacam ini biar warga Indonesia lekas mengerti siapa tokoh yg bakal dampingi Jokowi dalam Pemilu serentak itu.

Wasekjen Demokrat Didi Irawadi, memperbandingkan trik ketua kebanyakan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam hadapi saat Pemilu jadi pertahana. Didi ucap SBY gak diperlukan waktu lama buat umumkan cawapresnya.

” Ini keadaan tidak sama dengan 2009. Bila kita lihat saat itu, jauh sebelum pendaftaran, Pak SBY udah berani memberikan cawapresnya, Pak Boediono, tak usah tunggu injury time, ” pungkasnya dalam diskusi bertajuk ‘Setelah Prabowo-SBY Bertemu’ di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

Didi merasa penggabungan Jokowi seperti tak memiliki kepastian. Walaupun sebenarnya, penggabungan sangat banyak dengan di isi oleh PDIP, Golkar, PPP, PKB, Nasdem, serta Hanura.

” Janganlah dibiarkan ketidakpastian ini berubah menjadi tak pastinya, Pak Jokowi yg jumlah terbesar mengapa ragu-ragu ini tambah lebih jelas serta berikan kepastian, ” kata Didi.

Terus, kapan Jokowi bakal umumkan nama Calon wakil presiden?

Jokowi sendiri sekarang dimaksud udah menyimpan satu nama calon wakil presiden. Nama itu adalah nama yg udah mengerucut serta dibicarakan dalam pertemuan dengan enam ketum partai politik di Istana Bogor pada Senin (24/7) waktu lalu.

Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengemukakan, Jokowi bakal memberitakan cawapresnya pada 9 Agustus lain kesempatan serta didaftarkan ke KPU pada besok harinya.

” Presiden bakal memberitakan 9 Agustus malam, ” kata Rommy

About admin