Home / Liga Indonesia / Pelatih Persija Tanggapi Operator ISC

Pelatih Persija Tanggapi Operator ISC

Pelatih dari caretaker Persija Jakarta ini, Jan Saragih sedang menanggapi positif tentang himbauan dari PT. GTS selaku operator di Indonesia Soccer Championship atau ISC yang menerapkan standar dari lisensi seorang pelatih yang pada turnamen waktu yang panjang ini.

Sebelumnya, dari PT GTS tersebut telah menerbitkan tentang regulasi ISC pada pasal 37 poin kesatu yang menyatakan bahwasanya seorang pelatih di kepala ISC A setidaknya harus memiliki satu sertifikat A AFC tersebut atau yang setara dengan yang mendapatkan dari pengakuan dari AFC.

“Imbauan GTS yang terkait lisensi yang bagus ini,” kata Jan saat diwawancarai.

Jan sendiri untuk saat ini masih pada lisensi B AFC. tetapi, rencananya pada waktu dekat ini dia akan meningkatkan lisensi yang akan menjadi A AFC tersebut.

Menurut Jan, lisensi itu memang sangat penting untuk seorang pelatih. Salah satunya yaitu untuk meningkatkan kualitas dari sang pelatih itu sendiri.

“Nanti pada November yang akan datang saya akan ambil lisensi A di AFC Singapura. Tahun kemarin juga seharusnya saya sudah mengambil sertifikat, tetapi PSSI terburu-buru di sanksi oleh FIFA,” tuturnya.

About admin