Home / News / Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur

Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur

Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur – Terkecuali karna migrain, terdapat banyak argumen kenapa sakit kepala bisa berlangsung saat pagi hari. Mengerti apa sebagai penyebab sakit kepala, juga akan menolong Anda dalam pilih perawatan yang pas, termasuk juga terbangun dengan rasa yang lebih sehat.

Menurut Juline Bryson, MD, asisten profesor neurologi di Wake Forest Baptist Medical Center, terdapat banyak aspek umum yang bisa mengakibatkan sakit kepala pada pagi hari, serta bagaimana temukan jalan keluar. Tersebut sebagian salah satunya :

Jadwal tidur tidak tetap

Perubahan dalam siklus tidur, apakah Anda sangat banyak tidur atau sangat sedikit, bisa tingkatkan resiko sakit kepala, kata Dr. Bryson. Bila Anda tidur atau bangun lebih awal dari umumnya, hal tersebut dapat mengganggu hipotalamus, yakni susunan di otak yang bertanggungjawab untuk tidur serta bangun, yang bisa memengaruhi besar kecilnya resiko migrain.

Jadi, apabila Anda sering pusing pada pagi hari, cobalah jadwalkan jam tidur yang tetaplah sehari-harinya, atau upayakan jumlah jam tidur menjangkau tujuh atau delapan jam semalam, sepanjang sebagian malam ke depan. Anda dapat juga konsumsi suplemen melatonin sebelumnya tidur, yang sudah dapat dibuktikan menghindar sakit kepala karna migrain.

Mengkonsumsi makanan pemicu

Perlu untuk hindari makanan atau minuman penyebab migrain pada umumnya. Apabila Anda meminum satu gelas anggur merah atau makanan olahan dengan jumlah banyak saat malam terlebih dulu, ada peluang Anda dapat terserang migrain pada pagi hari, Dr. Bryson menyebutkan. ” Saat malam hari, badan berisiko lebih tinggi alami peradangan. Sebagian makanan, terutama yg tidak sehat, bisa jadi pemicunya, ” tuturnya.

Kurang cairan

Sakit kepala yaitu tanda umum kehilangan cairan tubuh, Dr. Bryson menyebutkan. Yakinkan Anda minum cukup air, karna untuk sebagian orang, kehilangan cairan tubuh juga dapat menyebabkan migrain. Apabila Anda minum alkohol saat malam terlebih dulu, jadi resiko kehilangan cairan tubuh serta pusing makin bertambah, jadi minumlah air putih semakin banyak.

Lewatkan minum kopi

Saat badan Anda punya kebiasaan konsumsi cafein pada saat spesifik, seperti pada pagi hari, serta mendadak badan melupakan cafein, Anda dapat alami sakit kepala, kata Dr. Bryson. ” Demikianlah langkah badan Anda menyebutkan, dimana cafein saya? “

Untuk sebagian orang, cuma tunda konsumsi cafein dapat menyebabkan migrain. Bila Anda coba berhenti minum cafein sekalipun, coba untuk melepas diri dengan perlahan-lahan, seperti kurangi jumlah, untuk menghindar tanda “candu” berbentuk sakit kepala.

Mendengkur

Bila Anda yaitu seorang yg tidak terserang migrain, namun Anda mempunyai sakit kepala type tegang pada pagi hari, itu dapat jadi tanda apnea tidur, Dr. Bryson menyebutkan. Atau bila Anda mendengkur dengan teratur, itu dapat mengakibatkan sakit kepala. Jadi, berinvestasi dengan mempunyai bantal yang baik, bisa jadi langkah kurangi resiko mendengkur.

Bacalah juga : Pasangan Anda Mendengkur? Ini Jalan Keluarnya

Apnea yang kronis, seperti henti napas yang berjalan teratur waktu tidur, sebaiknya selekasnya tanyakan dengan dokter untuk memperoleh perlakuan selanjutnya, hingga tidak mengganggu kesehatan Anda lebih lama.

About admin