Home / News / Perolehan Medali SEA Games 2017

Perolehan Medali SEA Games 2017

Perolehan Medali SEA Games 2017 – Tidak ada banyak perubahan di klassemen medali SEA Games 2017. Tuan-rumah Malaysia masih tetap digdaya di tempat tertinggi, sesaat Indonesia tetaplah di tempat ke-5.

Malaysia memperoleh sepuluh emas penambahan di selama seharian Rabu (23/8/2017). Dengan penambahan emas itu, kontingen tuan-rumah telah mengoleksi 50 emas di SEA Games 2017.

Di klassemen medali SEA Games 2017, Malaysia unggul jauh atas Singapura yang ada di tempat ke-2. Koleksi emas Singapura selama ini baru menjangkau 27 keping, sama juga dengan Vietnam yang duduk di tempat ke-3. Disamping itu, Thailand yang menyatukan 17 emas ada di posisi ke-4.

Indonesia menyusul di bawahnya dengan pencapaian 15 emas, 17 perak, serta 32 perunggu. Indonesia mencapai tiga emas penambahan pada Rabu (23/8).

Tiga emas penambahan untuk Indonesia disumbangkan oleh Rifda Irfanaluthfi dari cabang senam artistik nomor balok keseimbangan, dan dari cabang karate lewat Iwan Bidu Sirait (kumite -55kg putra) serta Cok Istri Agung Sanistya (kumite -61 kg putri)

Terkecuali tiga emas itu, ada sumbangan perak dari senam artistik lewat Dwi Agus Prayoko, atletik lompat jangkit lewat Maria Natalia Londa, dan dari renang 100 mtr. style kupu-kupu putra lewat Triady Fauzi Siddiq. Indonesia juga mencapai penambahan perunggu dari senam artistik, karate, balap sepeda, boling, anggar, serta renang.

About admin