Home / Berita Umum / Pipa PDAM yang Melewati Exit Tol Porong Lama Jebol

Pipa PDAM yang Melewati Exit Tol Porong Lama Jebol

Pipa PDAM yang Melewati Exit Tol Porong Lama Jebol – Pipa PDAM yang melalui exit tol Porong lama jebol. Jebolnya pipa ini membuat supply air di beberapa lokasi di Sidoarjo mampet.

Jebolnya pipa berlangsung seputar jam 12.44 WIB. Pipa itu menyalurkan air bersih dari sumber air Umbulan Pasuruan. Beberapa ribu konsumen setia PDAM yang saluran airnya akan terganggu ialah lokasi Juanda I, Juanda II, Angkatan laut Gedangan, Angkatan Hawa Semambung, serta Lokasi Kota Sidoarjo.

Walau ada masalah saluran dari Umbulan, akan tetapi pihak PDAM menjelaskan masalah itu dapat ditangani dengan mensuplai melalui air pipa PDAM karang pilang dua.

“Pipa PDAM bocor yang bocor ini mengaliri lima lokasi, tetapi dapat disuplai dari karang pilang dua,” kata Abdul Manan, salah satunya Petugas Lapangan Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) di tempat, Kamis (15/11/2018)

Abdul dapat menjelaskan itu sebab ia sudah mengontak pihak PDAM Sidoarjo. Menurut Abdul, di tanah Jalan Raya Porong itu ada dua pipa terpendam berdiameter 600 inci serta 400 inci. Namun pipa air yang manakah yang bocor belumlah didapati.

“Kedalaman seputar empat mtr.. Sampai saat ini tempat pipa bocor yang manakah kami belumlah tahu,” lebih Abdul.

Ia menuturkan, pihaknya telah memberi info jebolnya pipa itu ke pihak PDAM, “Menurut info pipa aliran air itu telah ditutup dari pusatnya,” tuturnya.

About admin