Home / News / Ratusan Warga Padamkan Api Saat Kebakaran Terjadi

Ratusan Warga Padamkan Api Saat Kebakaran Terjadi

Ratusan Warga Padamkan Api Saat Kebakaran Terjadi – Tiga korban tewas dalam musibah kebakaran hebat yang menghanguskan satu buah tempat tinggal di Dusun Jetak, Desa/Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. Mereka yaitu Kholaimi (49) , Rossy Fauziah (20) serta Sukirah (70) . Ketiganya yaitu istri, anak serta mertua Fauzan, yang memiliki tempat tinggal.

Berdasarkan penjelasan beberapa saksi, kebakaran berlangsung sekitaran jam 04. 00 WIB. Kebakaran dikira karena korsleting listrik mobil yang diparkir di garasi tempat tinggal.

Awalannya, Fauzan memanasi mobilnya. Belum juga pernah dimatikan, mobil itu ditinggal utk melakukan Salat Subuh. Saat pulang ke tempat tinggal, Fauzan temukan kobaran barah penuhi seisi tempat tinggal.

Beberapa mobil pemadam kebakaran datang, tetapi barah terlanjur jadi membesar. Sebuah mobil Toyota Yaris serta Toyota Agya dan dua unit sepeda motor turut ludes terbakar. ” Mobilnya korslet. Itu yang mengakibatkan kebakaran. Mobil itu dipanasi karna juga akan dimanfaatkan Fauzan, ” kata saksi Suwandi, Sabtu (14/10/2017) .

Disamping itu, beberapa warga menyebutkan, sebetulnya Kholaimi serta Fauziah telah dapat menyelamatkan diri dari kobaran barah. Saat ada diluar tempat tinggal, Kholaimi teringat ibunya yang masih tetap didalam kamar.

Ibunya tidak dapat menyelamatkan diri karna lagi tengah alami stroke. Karena menginginkan menyelamatkan ibunya, Kholaimi kembali masuk kedalam tempat tinggal serta mengajak anaknya, Fauziah.

Sesudah masuk, berlangsung ledakan sekali lagi dari mobil yang lain. Pada akhirnya, Kholaimi serta Fauziah yang tidak lama pulang dari Umroh, terjerat didalam tempat tinggal.

Mereka juga tidak dapat menyelamatkan diri serta tewas terpanggang dengan Sukirah. ” Kerugian ditaksir lebih dari Rp1 miliar, ” kata Kapolres Lamongan, AKBP Judha Nusa Putra.

Beberapa ratus warga dengan pemadam kebakaran berusaha memadamkan barah. Fauzan sendiri, yang seseorang mantri serta yang memiliki toko ini alami luka bakar di punggung saat berusaha menyelamatkan keluarganya.

Barah bisa dipadamkan sekitaran 06. 35 WIB. Dua jenazah Rossy Fauziah serta Sukirah dikuburkan sekitaran jam 12. 00WIB di ruang pemakaman Jelag Jalan Mayang Madu, Desa Banjaranyar Kecamatan Pacitan.

Beberapa ratus orang turut mengirimi pemakaman keluarga yang wafat dunia dengan tragis ini. Sedangkan Kholaimi dimakamkan di Kecamatan Kedungpring, Lamongan. Disamping itu, Fauzan sekarang ini dibawa ke rumah sakit di Tuban utk melakukan perawatan luka bakar.

About editor