Home / Liga Spanyol / Sanches Sukses Gugurkan Rekor CR7

Sanches Sukses Gugurkan Rekor CR7

Renato Sanches telah sukses memecahkan rekor Cristiano Ronaldo yakni sebagai pemain paling muda yang sempat dipanggil bergabung ke timnas Portugal untuk bertanding di putaran final pada sebuah turnamen besar.

Sanches yang kini masih berusia 18 tahun. Ia menjalani musim debut yang begitu sukses bersama dengan Benfica pada musim ini. Dari banyak 34 pertandingan pada sepanjang musim ini ia berhasil menyumbangkan dua buah gol. Pujian bertubi – tubi pun ditujukan pada gelandang berambut panjang itu.

Performanya yang bagus tersebut kemudian mampu menarik perhatian berbagai klub raksasa di Eropa. Akan tetapi ia selanjutnya gabung dengan Bayern Munchen. Dan tak lama kemudian munculnya pengumuman untuk transfernya ke klub Bavaria tersebut, juga muncul pemberitaan lain bahwa ia juga berhasil masuk ke dalam skuat Portugal yang kini dikabarkan akan berlaga di ajang Euro 2016 di Prancis pada musim panas ini.

Keberhasilan yang diperoleh Sanches untuk masuk ke dalam skuat Portugal tersebut ternyata berujung pada gugurnya rekor yang dulunya di pegang oleh Ronaldo pada pergelaran Euro 2004 silam.

Ketika bintang Real Madrid tersebut dipanggil untuk masuk ke timnas, umurnya ketika itu masih 19 tahun empat bulan. Dan Sanches sendiri masih akan berusia 18 tahun 10 bulan saat turnamen tersebut digelar nanti.

About admin