Home / News / Sejumlah 320 Orang Narapidana Remisi

Sejumlah 320 Orang Narapidana Remisi

Sejumlah 320 Orang Narapidana Remisi – Sejumlah 320 orang narapidana di semua Jawa Tengah memperoleh remisi spesial hari Natal 2017.
Remisi ini diberi bermacam, dari mulai 15 hari sampai paling lama enam bln..

Kepala Kantor Lokasi (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah, Ibnu Chuldun, menjelaskan, nyaris semuanya instansi pemasyarakatan (Lapas) di Jawa Tengah berikan remisi pada warga binaan.
” Nyaris semuanya ada remisi, ” kata Ibnu, Senin (25/12/2017) .
Dari keseluruhan 320 orang napi yang memperoleh remisi, sebagian besar adalah napi masalah narkoba. Napi yang terperangkap masalah narkoba yang memperoleh remisi spesial Natal 2017 sejumlah 166 orang.
” Minimum menekuni masa hukuman enam bln. baru diusulkan oleh kepala lapas. Pastinya sudah melalui penilaian, assesment serta prasyarat paling utama berkepribadian baik, ikuti semuanya program pembinaan serta tidak melakukan perbuatan pelanggaran, ” kata Ibnu.
Satu di antara napi yang memperoleh remisi, Leonardo Wiyana, mengakui suka masa hukumannya ” dipotong ” sebulan.
Warga asli Maluku Utara ini terperangkap masalah narkoba serta divonis 3, 5 th. penjara.
” Jujur saya suka sekali, bahagia. Masa hukuman saya dipotong sebulan, bisa remisi, ” kata pria yang akrab disapa Leo.
Leo yang sudah menekuni masa hukuman sepanjang 1 tahun 11 bln. ini berjanji jika keluar dari lapas nanti dapat mengatur hidupnya kembali.
” Bila kelak saya keluar, pastinya bakal mengatur kembali hidup saya. Membina kembali keluarga yang saya tinggalkan sejauh ini, berupaya jadi tambah baik. Mencari pekerjaan untuk menghidupi keluarga saya, ” tuturnya.
Sepanjang menekuni masa hukuman, Leo mengakui aktif dalam aktivitas keagamaan, terkecuali program pembinaan yang didapatkan oleh pihak lapas.

About admin