Home / Liga Inggris / Titel Juara Menempatkan Pep Guardiola Daftar Elite

Titel Juara Menempatkan Pep Guardiola Daftar Elite

Titel Juara Menempatkan Pep Guardiola Daftar EliteĀ  – Josep Guardiola pada akhirnya sanggup mengalahkan Premier League pada musim keduanya melatih Manchester City. Titel ini meletakkan Guardiola di satu daftar elite.

City pada akhirnya di pastikan jadi juara 2017/18 sesudah lawan paling dekatnya, Manchester United, ditumbangkan West Bromwich 0-1 di Old Trafford, Minggu (15/4) malam WIB. Jay Rodriguez jadi momok MU sesudah golnya di sesi ke dua meraih kemenangan the Baggies.

Dengan sekian, MU tetaplah mengoleksi 71 point berjarak 16 point dari City dalam 33 kompetisi. Mengingigat pertandingan tinggal tersisa lima kompetisi, jadi pencapaian angka City mustahil sekali lagi dapat dikejar hingga pertandingan paling akhir.

Di selama musim ini, the Citizens memanglah demikian menguasai. City berhasil merebut 28 kemenangan serta cuma 2 x kalah ; di kandang Liverpool 3-4 serta 2-3 di tangan MU pada akhir minggu kemarin.

Squawka menuturkan, sejauh ini cuma ada tiga manajer yang memenangkan satu titel di sedikitnya tiga dari lima liga top Eropa. Mereka yaitu Carlo Ancelotti yang memenangkan liga di Italia (AC Milan) , Inggris (Chelsea) , Prancis (Paris St. Germain) , serta Jerman (Bayern Munich) ; serta Jose Mourinho yang jadi juara Liga Inggris (Chelsea) , Italia (Inter Milan) serta Spanyol (Real Madrid) .

Disamping itu, Guardiola sempat berjaya di dua liga yang lain ; Spanyol serta Jerman. Di La Liga, Guardiola sempat mengantar Barcelona juara (3) serta Bayern di Bundesliga (3) . Dia juga jadi manajer asal Spanyol pertama, yang dapat memenangkan gelar juara di Liga Inggris level teratas.

About admin