Home / News / TNI AL Berhasil Gagalkan Aksi Penyelundupan Balpres

TNI AL Berhasil Gagalkan Aksi Penyelundupan Balpres

TNI AL Berhasil Gagalkan Aksi Penyelundupan Balpres – Seseorang nakhoda kapal penyelundup balpress (baju sisa) nekat menceburkan diri ke sungai selesai disergap personel TNI dari Tim Western Fleet Quick Response-1 Komando Armada RI Lokasi Barat.

Berdasar pada siaran pers resmi yang di terima Sabtu (1/4/2017), awalannya TNI terima info masalah kapal tanpa ada nama yang mencurigakan di perairan Sungai Asahan. Kemudian, tim lakukan penelusuran dengan dikandaskan dahulu di perairan dangkal.

” Saat air gunakan, barulah kami mengerahkan Kapal Patkamla Tanjung Balai II-1-61 untuk masuk kapal, ” tutur Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan.

Roberth menyampaikan, kapal itu bermuatan beberapa orang hingga tim membutuhkan pertolongan. Saat tim telah dinilai setara, barulah mereka mendekat ke kapal.

Tetapi, di waktu yang berbarengan banyak penumpang kapal yang nekat menceburkan diri ke laut lantaran takut di tangkap oleh TNI. Satu diantara diantara yang menceburkan diri itu di ketahui yaitu nakhoda kapal berinisial A.

” Nyatanya telah ada speed boat yang menanti dekat situ untuk mengangkut si nakhoda. Jadi nakhoda berenang ke arahnya untuk kabur. Untung sukses kami kejar serta kami tangkap, ” tutur Roberth.

Saat ini, penumpang kapal serta nakhodanya dibawa ke Pos Keamanan Laut Bagan untuk di check kelengkapan dokumen serta kesibukan yang disangka ilegal itu.

Sesudah di check, kapal nyatanya berisi 200 balpress yang disangka hasil penyelundupan dari negara tetangga. Kapal lalu disandarkan di Lantamal Belawan menanti sistem hukum selanjutnya.

About admin