Home / Berita Umum / TPS di Kota Magelang Ini Dihias Bernuansa Jadul, Pemilih Bisa Berswafoto

TPS di Kota Magelang Ini Dihias Bernuansa Jadul, Pemilih Bisa Berswafoto

TPS di Kota Magelang Ini Dihias Bernuansa Jadul, Pemilih Bisa Berswafoto – Nuansa tidak sama kelihatan di TPS 16, Kampung Samban Kidul, Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Di TPS ini kelihatan unik dengan membawa obyek ketinggalan jaman serta kekunoan.

Mengenai TPS 16 ini menduduki tempat buat aktivitas tenis meja penduduk yg cuma diberi tambahan dengan terpal pada bagian depan. Dengan membawa obyek keprihatinan dengan menghadirkan dapur yg kuno. Di dekat kotak nada ini ada sepeda, dapur, panci yg digantung, bahkan juga lampu sentir.

Seusai mengerjakan pencoblosan, pemilih dapat swafoto atau selfie di area dapur ini. Tidak hanya itu, ditambahkan dengan kursi-kursi lawasan. Bahkan juga ada area untuk menitipkan handphone.

Banyak pemilih lantas disaat mengerjakan pencoblosan sembari dengerin alunan lagu-lagu ketinggalan jaman. Dan petugas KPPS cuma berseragam kaus lantaran mengingat proses penentuan terjadi lama.

Ketua KPPS 16, Suhadi mengemukakan, tiap-tiap ada pemilu senantiasa menghadirkan rencana unik. Dahulu kala Pemilihan kepala daerah KPSS memanfaatkan koboy, lantas pilgub dengan kondisi ketinggalan jaman serta saat ini keprihatinan.

” Kini topiknya memprihatinkan dengan menghadirkan dapur. Ceritanya beberapa orang melaratlah, gubuk derita dengan dinding yg lama, gunakan luweng (dapur) , ” ujarnya kala dijumpai di area TPS 16, Rabu (17/4/2019) .

” Ini buat menarik pemilih supaya ada mengerjakan pencoblosan. DPT sini ada 249, saat ini yg ada hampir 180-an pemilih, ” ujarnya.

Seusai mencoblos, ujarnya, pemilih bisa selfie di area dapur.

” Ini kita perlihatkan dapur lantaran hanya terbatas area, ” kata Suhadi sembari menyebutkan kebanyakan dimanfaatkan buat tenis meja.

Mengenai pesan di balik gubuk derita ini, kata Suhadi, buat menghadirkan era kuno. Perihal ini juga sekaligus buat memperingatkan terhadap generasi milenial kehidupan era kuno.

” Ini sekaligus yg milenial tahu. Juga sekaligus jadi daya tarik yg pengin milih, ” paparnya.

About admin