Home / Berita Bola / Ronald Koeman Nasibnya Belum Aman Di Barcelona

Ronald Koeman Nasibnya Belum Aman Di Barcelona

Ronald Koeman Nasibnya Belum Aman Di Barcelona – Marak terhembus isu jika status Ronald Koeman di Barcelona benar-benar tidak aman. Bahkan juga andaikan Koeman sanggup bawa Barca mengakhiri musim dengan 2 piala.

Bulan Agustus lalu Koeman tanda-tangani kontrak 2 tahun dengan Barcelona. Tetapi aksinya terus dalam pantauan, bersamaan dengan hal di luar lapangan seperti permasalahan keuangan, penggantian management club, dan informasi Lionel Messi yang sempat pernah ingin pergi.

Selama ini pria Belanda yang pernah main di Barcelona itu sudah bawa club Catalan itu memenangkan Copa del Rey musim ini. Piala LaLiga juga masih berkesempatan dicapai, dengan Barca jadi satu dari 4 team yang turut serta dalam kompetisi.

Tetapi, lepas dari apa nanti Ronald Koeman dapat bawa Barca menambahkan satu piala kembali, marak terhembus berita jika beberapa anggota direksi club ingin bawa udara segar dengan lakukan penggantian pelatih pada musim panas.

Bermacam sumber memverifikasi ke ESPN jika selama ini Ronald Koeman memang berperan serta secara aktif dalam penyiapan Barcelona hadapi musim depan, terhitung meneruskan usaha menggandeng Memphis Depay secara free transfer pada musim panas.

Sementara beberapa sumber lain telah ungkap ke ESPN jika beberapa direksi Barcelona berasa style main team di bawah instruksi Koeman tidak pas dengan sasaran periode panjang club dan “akan mengeluarkannya bila Barca akhiri musim dengan 2 gelar lokal.”

Salah satu perihal yang seringkali ditanyakan beberapa pengkritik Koeman ialah strateginya yang seringkali dipandang terlalu protektif. Apa lagi Barca juga kesusahan menangani pesaing langsungnya musim ini ibarat Atletico Madrid dan Barcelona.

Sumber lain ungkap jika presiden Joan Laporta, meskipun di muka khalayak terus memberikan suport buat Koeman, berasa benar-benar marah saat Lionel Messi cs kalah 1-2 dari Granada akhir April kemarin. Hasil itu buat Barca buang kesempatan pimpin klassemen.

Beberapa nama juga banyak muncul andaikan Ronald Koeman memang dikeluarkan Barca pada musim panas dengan diantaranya ialah Xavi Hernandez, bekas bintang Barca. Sekarang ini Xavi telah tanda tangan kontrak baru dengan durasi 2 tahun dengan club Qatar Al Sadd. Tetapi ada isu jika Xavi punyai klausul khusus yang membuat dapat keluar dari Al Sadd bila Barcelona minati dianya.

About penulis77